IF YOU CAN DREAM IT YOU CAN DO IT

Thursday, November 01, 2012

Memperbaiki Email


Memperbaiki Email

Dizaman modern seperti ini pasti semua orang membutuhkan email.Apalagi bila kita bekerja di suatu perusahaan,Email itu sangat penting untuk sarana komunikasi.Bagimana seandainya apabila email tersebut rusak dan tidak bisa terbuka,pasti akan kalang kabut,apalagi data yang di email tersebut sangat penting. 


Anda tidak perlu kwatir untuk hal itu,email tersebut bisa di perbaiki.Disini saya menggunakan Email dengan Microsoft Outlook,yang mana file email tersebut berbentuk (ext) .pst.Yang PST tersebut menyimpan seperti mailbox,contac,calender,sent item.Format file PST hanya bisa menyimpan 2 GB sesuai dengan standar ANSI ( American National Standars Institute ).Secara default file PST tersebut di simpan di rektori C:\Documents and Settings\user Local Settings\Application Data\Microsoft\Outlook\Outlook.pst.Tapi menurut saya kalau file pst di simpan direktori tersebut kurang begitu aman,hal ini apabila ada masalah pada windows nya bisa fatal apalagi file tersebut (pst) tersebut belum pernah di backup.Maka buat file pst tersebut ke direktori yang lebih aman menurut anda,misal nya di rektori D (Hardisk yang sudah di partisi).

Ketika file PST mengalami kerusakan, Microsoft Outlook akan mencoba untuk memperbaikinya secara otomatis. Saat anda membuka Outlook, anda akan melihat window yang menginformasikan bahwa Outlook sedang mencoba untuk memperbaiki mailbox anda. Namun adakalanya Outlook tidak bisa memperbaiki kerusakan tersebut, sehingga anda membutuhkan Inbox Repair Tool external. Yang perlu diperhatikan, Inbox Repair Tool hanya dapat bekerja jika file PST rusak akibat Outlook itu sendiri atau mengalami corrupt akibat ada masalah di harddisk.

Microsoft Inbox Repair Tool adalah sebuah program yang bernama SCANPST.EXE. Secara default, Microsoft Outlook akan menginstall file tersebut di dalam folder Program Files, tepatnya di ‘C:\Program Files\Common Files\System\MSMAPI\1033′. Jika anda tidak bisa menemukannya,bisa juga program SCANPST.EXE Program Files \Microsoft Office\Office12 cari yang bernama SCANPST.EXE.Pastikan Microsoft Outlook tidak sedang terbuka ketika anda hendak menjalankan Inbox Repair Tool.

Apabila dengan menggunakan SCANPST.EXE tidak berhasil maka anda perlu menggunakan software Outlook PST Repair atau sejenisnya.Software tersebut bisa anda download.Mungkin itu dulu. Wasalam
 

No comments: